top of page
Search
  • nongck7

Makanan Khusus Jawa Barat

sekarang kita akan membahas beberapa makanan di Provinsi Jawa Barat. Anda tentu tahu tentang Jawa Barat, Jawa Barat, yang merupakan salah satu kota yang telah menjadi pusat kuliner di Indonesia. Di Jawa Barat ada banyak makanan khusus yang akan mengguncang lidah penonton.


Jika Anda berlibur ke Jawa Barat, jangan lupa menikmati makanan khas dari Jawa Barat ini. Apa makanan khas dari Jawa Barat? Berikut ini penjelasannya.


Nasi Lengko


Tentang ketan, ketan adalah campuran nasi dan salah satu sayuran dan gorengan. seperti tahu goreng dan tempe, serta lokio, mentimun dan tauge. Dengan tambahan taburan saus kacang yang memiliki rasa yang sangat bagus, dan yang pastinya akan mengguncang lidah penonton.


Bagi pecinta makanan pedas, jangan salah, Nasi Lengko juga bisa dipadukan dengan campuran cabai yang akan memberi rasa pedas. Selain itu, akan lebih enak jika Anda menambahkan taburan daun goreng. Belum lagi kehadiran sayuran, Nasi Lengko akan lebih enak.


Tapai Ketan

Kami pergi ke Tapai Keten, Tapai Ketan diproses dengan fermentasi. Tapai Ketan ini berasal dari Kuningan. Bahan dasar pembuatan dai Tapi ketan ini menggunakan Beras Ketan menggunakan ketan putih dan hitam, apa pun nasi itu, akan tetap sama dan akan membuat Anda ketagihan.


Nasi ketan ini biasanya akan diwarnai menggunakan daun katuk untuk memiliki warna hijau alami dan membuat penampilan yang menarik. Sedangkan pembungkusnya sering menggunakan daun pisang dan daun jambu biji, tetapi seringkali pembuat Tapai Ketann menggunakan daun pisang.


Mie Kocok


Nama kocok mie mungkin tidak setenar mie ayam dan mie lainnya. Namun, popularitas Mie Kocok tidak diragukan lagi, dengan bahan dasar mie yang dicampur dengan telur akan menambah sensasi rasa yang berbeda.


Dalam Kocookk Mie, dalam satu porsi dapat diisi dengan mie, mustard, telur dan lainnya. Semakin banyak penggemar sekarang Mie Kocok telah diinovasi dengan penambahan Bakso dan Daging yang membuatnya mirip dengan Mie Ayam atau Bakso, hanya saus dan telur tambahan yang membedakannya.


Dalam porsi spesialnya, Mie Kocok kaya akan kandungan Gizhi, selain ada sayur-sayuran yang mengandung banyak sayuran vitamin, kebutuhan proteinnya juga didapat dari daging. Masakan Jawa Barat ini layak dicicipi karena rasanya yang enak dan enak, dan biaya untuk membelinya tidak terlalu mahal.


Daun Padi Jamblang Jati

Mengenai nasi jamblang, sebenarnya olahan ini hanya nasi putih yang ditambah lauk, disajikan menggunakan daun jati. Namun ada cerita di balik kelahiran kuliner dari kota Cirebon. yang dimulai ketika Belanda memerintahkan pembuatan jalan raya Anyer-Panarukan.


Pada masa penjajahan Belanda, penduduk desa Jamblang membuat beras yang dibungkus daun jati. Dulu menjadi lauk nasi jamblang, hanya tempe dan sayuran, tetapi sekarang dengan lebih banyak pengetahuan, Nasi Jamblang sedang inovasi dan sekarang ada banyak hidangan sekitar 40 hidangan yang bisa dipilih.


Dalam satu porsi nasi jamblang menggunakan sedikit nasi dan akan ditumpuk dengan berbagai lauk. Yang membuat sensasi berbeda adalah penambahan daun jati pada kemasannya sehingga dapat menciptakan aroma dan rasa khas terhadap nasi.


Karedok


Makanan Jawa Barat ini adalah makanan dengan bahan nabati segar yang disajikan dengan taburan saus kacang. Makanan karedok mirip dengan makanan yang dikenal luas dengan nama gado-gado atau pecel, tetapi perbedaannya adalah pada penyajian sayuran yang disajikan dengan sayuran mentah.


Sayuran yang digunakan untuk Karedok adalah daun kemangi, kacang panjang, kol, terong, dan tauge. Semuanya dipotong kecil-kecil dan disajikan dalam keadaan mentah, meskipun disajikan dalam keadaan mentah, rasanya masih enak karena dengan taburan bumbu kacang yang menyebabkan rasa pedas.


Baiklah sobat, itu adalah beberapa makanan di Brat Jawa yang akan mengguncang makanan pembuka, dan yang pasti akan menambah orang yang memakannya. Maka dari itu, jika Anda berjalan di daerah Jawa Barat, jangan lupa mencicipi beberapa makanan di Jawa Barat. - Makanan Lezat Jawa Barat



3 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page